Sebelum Hujat Gay, Baca Ini Dulu!

1. Anda membawa nama agama & Tuhan! Dengan pamer kosakata najis, Anda MENODAI AGAMA ANDA sendiri! Ngaku beragama, kelakuan kok kayak PREMAN?

2. Ingat, mulut Anda juga DIPAKAI BERDOA! Hormati Tuhan Anda dengan menjaga kesopanan mulut! NAJIS kalo mulut yg hobi mengutuk & menghina juga dipakai doa!

3. Komputer Anda yg dipakai menghujat gay datang dari Mesin Turing buatan seorang HOMOSEKSUAL bernama Alan Turing! Anda jijik dengan gay? Bakar dulu komputer Anda dulu. Pakai kartupos saja kalo mau hujat gay.

4. Jangan sok urusin RANJANG ORANG. Urus ranjang sendiri saja!

Sunday, September 7, 2014

Beauty, The Beast, And The Gay

Certain as the sun, rising in the East
Tale as old as time, song as old as rhyme
Beauty and the beast... 


Juli 2014 tersiar kabar bahwa Disney akan berencana merilis versi live action dari film kartun klasiknya Beauty And The Beast. Film kartun yang dirilis pada th 1991 itu memang sangat fenomenal dan sempat mendapat beberapa piala Oscar, termasuk untuk Lagu Terbaik: Beauty And The Beast yang dinyanyikan oleh Celine Dion dan Peabo Bryson. Tapi tahukah kamu bahwa film kartun itu bisa sukses, semua karena visi dari seorang pria GAY bernama Howard Ashman. Dialah yang menulis lirik lagu ini yang melambungkan nama Celine Dion ke dunia internasional.


SIAPA HOWARD ASHMAN?
*****************************

Howard Elliott Ashman lahir pada 17 Mei 1950. Ayahnya adalah seorang pembuat es kirm cone. Setelah tamat kuliah pada th 1974, pria gay ini berkecimpung dalam dunia naskah drama dan lirik lagu. Dia sering berkoloborasi dengan penulis lagu Alan Menken. Menken yang menulis melodi, Ashman yg menulis lirik. Pada th 1986, dia direkrut Disney untuk menulis lirik lagu film kartun Oliver And Company.


Disney rupanya menyukai penulisan liriknya sehingga Ashman kembali dikontrak, kali ini untuk fim kartun The Little Mermaid. Bareng dengan Menken, Ashman memegang kendali atas semua lagu yang dilantunkan sepanjang film. Disney bahkan menugasi Ashman untuk merekrut para aktor yang dianggap pantas membawakan lagu2 Little Mermaid. Dua lagu dari film akrtun itu - Kiss The Girl dan Under The Sea - ternyata sukses berat dan berbuah nominasi Golden Globe dan Oscar.


Puas dengan kesuksesan Little Mermaid, Disney mempercayakan Ashman & Menken untuk menulis lagu dalam film kartun Beauty And The Beast. Sayangnya, pada saat itu, Ashman sedang sekarat dengan HIV/AIDS. Meski ajal sudah mendekat, Ashman tetap bersemangat menyelesaikan lirik lagu Beauty And The Beast. Penyakitnya kala itu dirahasiakan dan dia terpaksa harus bekerja di rumah. Para animator yang terlibat sengaja diterbangkan rumah Ashman di kota Fishkill, New York. Mereka waktu itu mengira Ashman itu sombong dan eksentrik. Tapi begitu melihat kondisi Ashman, mereka baru sadar bahwa pria gay itu sekarat.

10 Maret 1991, film Beauty And The Beast di-screening dan sukses berat. Seusai screening, para kru menjenguk Ashman di rumah sakit. Digerogoti AIDS, pria itu kehilangan bobot 80 pon, buta, dan bisu. Ibunda Ashman yg menemani putra gay-nya menunjukkan pada para kru bahwa Ashman memakai kaos Beauty And The Beast. Semua menyelamati Ashman karena screening film itu sukses berat. Ashman hanya mengangguk senang. Sayangnya, 4 hari kemudian, Ashman meninggal dunia. Beauty And The Beast dirilis 8 bulan setelah kematian Ashman. Almarhum mendapatkan piala Oscar untuk prestasinya dalam penulisan lagu. Piala itu diterima oleh kekasih gay-nya, Bill Lauch.

Bahkan setelah kematian, nama Ashman masih tetap terdengar saat Disney menugasi Menken menulis lagu untuk Aladdin. Semasa hidup, Ashman memang sempat menulis lirik beberapa lagu untuk film itu.

Hingga kini, nama Howard Ashman diabadikan sebagai salah satu legenda Disney. Dalam ending kredit Beauty And The Beast tertulis: "Untuk sahabat kami Howard, yang memberikan putri duyung suaranya dan seorang beast jiwanya, kami selamanya berterimakasih. Howard Ashman 1950-1991."


VIDEO MUSIK
******************
Percaya atau tidak, Disney kala itu ingin menghemat pengeluaran sehingga mereka sengaja menunjuk penyanyi wanita asal Kanada yang kurang terkenal. Ya, dialah Celine Dion! Tapi Disney kemudian takut bahwa Celine tidak bisa merebut hati warga Amerika Serikat, maka Peabo Bryson pun disewa (kala itu, Peabo memang lumayan ngetop). Berkat lagu Beauty And The Beast, Celine Dion berhasil masuk ke pasar Amerika dan sekaligus dunia.



DONGENG BEAUTY AND THE BEAST
**************************************
Kisah dongeng Beauty And The Beast (La Belle et la Bete) pertama kali ditulis oleh wanita Perancis bernama Gabrielle-Suzanne Barbot de Villeneuve pada tahun 1740. Kisah ini begitu populer sehingga dipentaskan di mana-mana dengan variasi berbeda-beda.

Kisah asli dongeng ini berbeda sekali dari kisah Disney. Belle adalah putri seorang pedagang kaya. Dia punya 2 saudari dan 3 saudara. Suatu hari sang ayah tersasar dan masuk ke dalam kastil milik Beast. Dia "tanpa sengaja" memetik mawar untuk Belle. Saat itu Beast muncul dan mengancam. Sang ayah harus rela menyerahkan nyawanya untuk ditukar dengan mawar. Ketika sang ayah diberi kesempatan untuk pulang 1 hari, Belle memaksa untuk menggantikan tempat ayahnya.

Setelah menginap di kastil Beast dan dijadikan nyonya rumah, Belle dilamar terus2an oleh Beast. Tapi ditolak. Hingga suatu hari, Belle kangen dengan keluarganya. Beast dengan berat hati melepas Belle sehari dengan pakaian mewah. Saat saudari2 Belle melihatnya, mereka iri hati dan berusaha memisahkan Belle dari Beast.

Beast patah hati dan sekarat karena cinta. Belle yg merasa bersalah buru-buru pulang ke kastil. Tangisannya menetes ke atas muka Beast dan mendadak monster itu berubah menjadi pangeran tampan. Dan keduanya hidup bahagia untuk selama-lamanya...


ADAPTASI FILM LIVE ACTION
********************************
Meski Disney baru mengumumkan rencana live action Beauty And The Beast pada Juli 2014, versi live action berbahasa Perancis sudah keburu dibuat oleh perusahaan Pathe. Dibintangi oleh Vincent Cassel dan Lea Seydoux, kisahnya tetap setia dengan nuansa dongeng dan dihiasi dengan spesial efek yang menakjubkan.



Dalam versi Pathe, Beast adalah raja yang dikutuk oleh Dewa Hutan karena tidak sengaja memanah peri hutan yang kala itu berwujud rusa. Peri itu kebetulan juga adalah istri sang raja. Endingnya tetap sama dengan versi dongeng asli hanya saja perbedaan terletak pada saudara Belle yang membantu sekelompok preman untuk memeras harta Beast.



REVIEW FILM: Bagi yang belum sempat menonton, saya AMAT SANGAT merekomendasikan film versi Pathe ini. Meski bukan made-in-Hollywood, film ini bukan film mockbuster murahan. Beast dalam film ini betul-betul realistis, bukan pria yang memakai topeng monster. Nuansa dongeng yang kental, plus bahasa Perancis yang mungkin tidak kamu mengerti, membawa kamu masuk ke alam lain. Dijamin kamu tidak menyesal menonton film ini!


No comments:

Post a Comment

Psikiater vs Psikolog

Kaum pendukung "gay harus sembuh" getol berkutat dng istilah, seolah dng mengkoreksi itu, mereka bisa menjustifikasi gay itu dosa/penyakit dan aku "salah". Faktanya, psikiater dan psikolog sama-sama menyatakan gay itu normal & sama2 urusin JIWA! Jadi, tak peduli yg mana, fakta gay itu normal tak bisa diubah hanya dng membetulkan syntax!!!

Labels

Afghanistan (1) Afrika (10) agama (11) alan turing (1) alien (1) Amerika Latin (1) Amerika Serikat (40) androginy (1) aneh (124) apple (1) arkeologi (2) aseksual (1) australia (6) bencana alam (1) berita (43) berita duka (5) bestial (1) big brother (5) biseksual (24) breaking news (10) broadway (2) buku (17) busana (1) celeb (130) chicken soup for gay (9) China (20) denmark (2) dll (1) facebook (1) fakta gay (52) fashion (1) fauna gay (4) fetish seks (2) fifty shades (9) filipina (1) film (33) film gay (26) game (4) gay (3) gay-in-denial (10) gay4pay (1) hetero (18) heteroseksual (26) HIV/AIDS (10) homofobia (44) hukum (13) humor (3) iklan (3) ilmiah (39) India (3) indonesia (16) Inggris (31) iran (5) Jepang (6) john travolta (4) kartun (3) katy perry (13) kesehatan (4) kiamat (24) kisah inspirasional gay (4) komik (11) kriminal (30) lady gaga (19) lagu gay (3) laporan khusus (1) lesbian (23) luka magnotta (21) Malaysia (6) mesir (2) militer (1) mitologi (7) musik (81) necrofil (3) novel (5) opini (4) pedofil (4) pedofilia (2) penis (1) perancis (3) pertobatan (1) politik (48) pornografi (17) rusia (9) sains (4) sastra (1) sejarah (45) seksi (21) singapura (3) sport (20) supernatural (1) surat pembaca (1) syria (3) titanic (8) tokoh gay (105) tolol pangkat sejuta (8) transgender (40) trivia (1) turki (1) tv (60) vietnam (2) wanita (4) westboro (2) yahudi (2) youtube (2)