Sebelum Hujat Gay, Baca Ini Dulu!

1. Anda membawa nama agama & Tuhan! Dengan pamer kosakata najis, Anda MENODAI AGAMA ANDA sendiri! Ngaku beragama, kelakuan kok kayak PREMAN?

2. Ingat, mulut Anda juga DIPAKAI BERDOA! Hormati Tuhan Anda dengan menjaga kesopanan mulut! NAJIS kalo mulut yg hobi mengutuk & menghina juga dipakai doa!

3. Komputer Anda yg dipakai menghujat gay datang dari Mesin Turing buatan seorang HOMOSEKSUAL bernama Alan Turing! Anda jijik dengan gay? Bakar dulu komputer Anda dulu. Pakai kartupos saja kalo mau hujat gay.

4. Jangan sok urusin RANJANG ORANG. Urus ranjang sendiri saja!

Saturday, October 6, 2012

Analisa Kasus Wade Murray Si Perusak Gereja

UPDATE: Aku putuskan untuk menghapus hasil terjemahanku yg dituduh SALAH TERJEMAH dan menge-paste berita asli saja dalam bahasa Inggris. KEDUA VERSI! Daripada ntar dituduh salah terjemah lagi, mendingan aku tunjukkan berita aslinya saja bahwa memang ada dua versi bertolak belakang!

*************************

Beberapa waktu lalu aku memuat berita soal pria yg merusak 6 gereja bernama Wade Murray. Tapi karena berita aslinya simpang siur dan ambigu (situs A bilang begini, situs B bilang begitu), artikel terjemahannya menjadi kacau sampai2 ada beberapa member grup ateis di Facebook yg menuduh aku SALAH TERJEMAH! Berikut penjelasanku:

Pembela gay atau PEMBENCI GAY atas nama Yesus ??? Nah loh!

Kalo kamu membaca artikel pertamaku, aku menulis TAK ADA MOTIF dan juga tak jelas apakah Wade gay atau bukan! Aku juga menulis pesan kalo beritanya rancu. Kuakui, aku menyimpulkan sendiri tapi lebih dalam kapasitas what-if. Bagaimana kalo si Wade ternyata gay yg muak dng hasutan homofobik Kristen? Hingga detik ini, belum ada detail pasti yg dirilis polisi Buffalo. Sehingga media massa hanya bisa BERSPEKULASI dan MENEBAK! Berita aslinya saja rancu dan ambigu!!!!


Sumber pertama:
Situs Advocate pertama kali merilis berita ini dengan menyatakan Wade merusak gereja krn DISURUH TUHAN. Dia juga menempelkan poster2 bernada gay seperti Yesus itu gay! Juga disebut soal dugaan kalo serangan itu sehubungan dng RUU Gay, meski belakangan ditolak. Menempelkan poster Yesus gay juga ambigu: apakah Wade itu memaksa Kristen menerima gay ataukah Wade marah krn Kristen membela gay. Faktanya Kristen mainstream masih benci gay. Ditambah dng dugaan soal RUU Gay. Kalo ini kasus statistik (dng menimbang mana yg lbh berat antar kejadian homofobik Nasrani dan kejadian gay-friendly Nasrani), maka hasilnya akan menyebut kalo Wade itu memprotes homofobia Nasrani.

Logika:
Logika mendikte berita di atas tidak masuk akal!!! Mana mungkin Tuhan Kristen menyuruh umat merusak rumahnya sendiri?! Menghina diri Tuhan itu sendiri?! Kecuali kalo Tuhan-nya Wade adalah Tuhan agama lain, baru masuk akal.



Sumber kedua: http://www.myfoxtwincities.com/story/19650341/buffalo-police-fbi-arrest-man-in-church-vandalism
Situs ini malah melaporkan hal berbeda. Katanya Wade MARAH DENGAN TUHAN! Nah loh!!! Wade bilang ada masalah pribadi dengan Tuhan, makanya dia merusak gereja! Situs ini sama sekali tidak menyebut soal poster gay ataupun dugaan RUU Gay, seolah kasus ini murni kasus vandalisme biasa.

Logika:
Marah dengan tuhan dan menuruti perintah tuhan untuk merusak, adalah hal yg berbeda jauh! Tidak mungkin keduanya terjadi bersamaan kecuali si Wade pengidap kepribadian ganda. Klao berita ini digabung dng berita awal, tentu akan menguatkan kesimpulan bahwa Wade itu marah dng Tuhan krn isu homofobia Nasrani. Ini bisa menjelaskan kenapa dia merusak gereja dan menempelkan poster gay. Maka aku meng-update beritaku dng kesimpulan itu.



KLAIM SALAH TERJEMAH
*************************
Beberapa member grup ateis FB menuduh aku SALAH TERJEMAH! Aku merasa sepertinya gak becus bahasa Inggris, padahal faktanya beritanya simpang siur begitu. Klaim mereka, Wade itu justru homofobik fanatik yg tidak suka dengan gereja yg membela gay! Bahwa dia disuruh Tuhan! Nah loh!

Mulanya, aku juga berpikir demikian, tapi logikanya di mana? Masa Wade disuruh Tuhan Kristen untuk menghina diri Tuhan itu sendiri lewat poster Yesus itu GAY?! Tuhannya gila kali? Atau reporternya yg gila?

Detail2 yg bertolak belakang itulah yg membuat artikelku soal Wade Murray tidak akurat, jadi bukan krn aku gak becus Inggris atau salah terjemah!!! Kalo gak percaya, bisa tengok link asli artikelku: http://gaytalk2011.blogspot.com/2012/09/disuruh-tuhan-pria-rusak-6-gereja.html Gara2 update berikut, aku ganti titelnya dng 'marah pada tuhan' tapi link asli tetap membawa judul asli.


"COBALAH LEBIH AKURAT"
*******************************
Perlu diketahui, menulis satu artikel saja kira2 butuh waktu satu jam! Termasuk mencari fakta2 trivia lewat Wikipedia atau foto tambahan. Aku melakukannya dengan gratis, tanpa digaji! Itu kulakukan SETIAP HARI.

Blogku bersifat pribadi. Aku tak punya sumber daya eletronik untuk otomatis mengumpulkan berita2 serupa soal satu kasus. Aku juga tak punya waktu untuk membaca semuanya lalu memilah2 mana yg benar! Yg kulakukan cuma setia pada beberapa situs tertentu, lalu mengambil berita2nya. Kalo ada yg ambigu (seperti kasus Wade Murray), baru aku mencari situs tambahan (itu pun beritanya masih salah!). See?

Jadi, kecuali kamu rela MENGGAJIKU untuk menulis berita setiap hari, dimohon dng hormat untuk tidak melontarkan komentar bodoh itu.



JADI MANA YANG BENAR???
****************************
Jangan tanya aku! Aku merasa seperti orang gila menterjemahkan berita gila nan tak masuk akal itu! Baru pertama kali dalam sejarah blog Gay Talk, aku menemui berita soal satu kasus yg berbeda2 dari situs ke situs. Sampai kepolisian Buffalo merilis detail sesungguhnya, aku tak berani berspekulasi daripada dituduh SALAH TERJEMAH lagi! Nah loh!!!

2 comments:

  1. Waduh, Sharky marah nih --v Yg sabar Shark, biasa, mereka g pernah nulis atau nerjemain kali yah. Beritanya emang rada' g masuk akal sih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukannya marah lagi. Tersinggung pangkat sejuta! Sebagai translator, kalo dikatai salah terjemah, harga diri & reputasi hancur. Apalagi kalo faktanya, berita aslinya memang ngaco.

      Analoginya seperti koki kue yg dituduh gak becus masak kue krn salah tepung, padahal tepungnya salah kemasan dari pabrik. Otomatis, kalo kuenya gagal, bukan salah dia kan? Salah pabrik yg sembarangan mengemas tepung.

      Berita soal Wade sangat menggelitik kaum ateis di FB saat aku bilang wajar kalo gay balas dengan merusak gereja. Mereka semua sok politically-correct. Bicara emang lebih mudah daripada melaksanakan. "Loe gak boleh gitu! Loe gak boleh gini!" Tapi kalo dia sendiri yg merasakan dihina, dihujat, dicaci maki terus2an, apakah dia bisa menahan emosi dan kepedihan???? Aku gak dukung kekerasan loh!!! Tapi aku bisa mengerti kenapa kekerasan terjadi.

      Mungkin gara2 pandanganku, mereka lebih vokal saat menuduh aku SALAH TERJEMAH ><

      Delete

Psikiater vs Psikolog

Kaum pendukung "gay harus sembuh" getol berkutat dng istilah, seolah dng mengkoreksi itu, mereka bisa menjustifikasi gay itu dosa/penyakit dan aku "salah". Faktanya, psikiater dan psikolog sama-sama menyatakan gay itu normal & sama2 urusin JIWA! Jadi, tak peduli yg mana, fakta gay itu normal tak bisa diubah hanya dng membetulkan syntax!!!

Labels

Afghanistan (1) Afrika (10) agama (11) alan turing (1) alien (1) Amerika Latin (1) Amerika Serikat (40) androginy (1) aneh (124) apple (1) arkeologi (2) aseksual (1) australia (6) bencana alam (1) berita (43) berita duka (5) bestial (1) big brother (5) biseksual (24) breaking news (10) broadway (2) buku (17) busana (1) celeb (130) chicken soup for gay (9) China (20) denmark (2) dll (1) facebook (1) fakta gay (52) fashion (1) fauna gay (4) fetish seks (2) fifty shades (9) filipina (1) film (33) film gay (26) game (4) gay (3) gay-in-denial (10) gay4pay (1) hetero (18) heteroseksual (26) HIV/AIDS (10) homofobia (44) hukum (13) humor (3) iklan (3) ilmiah (39) India (3) indonesia (16) Inggris (31) iran (5) Jepang (6) john travolta (4) kartun (3) katy perry (13) kesehatan (4) kiamat (24) kisah inspirasional gay (4) komik (11) kriminal (30) lady gaga (19) lagu gay (3) laporan khusus (1) lesbian (23) luka magnotta (21) Malaysia (6) mesir (2) militer (1) mitologi (7) musik (81) necrofil (3) novel (5) opini (4) pedofil (4) pedofilia (2) penis (1) perancis (3) pertobatan (1) politik (48) pornografi (17) rusia (9) sains (4) sastra (1) sejarah (45) seksi (21) singapura (3) sport (20) supernatural (1) surat pembaca (1) syria (3) titanic (8) tokoh gay (105) tolol pangkat sejuta (8) transgender (40) trivia (1) turki (1) tv (60) vietnam (2) wanita (4) westboro (2) yahudi (2) youtube (2)