Sebelum Hujat Gay, Baca Ini Dulu!

1. Anda membawa nama agama & Tuhan! Dengan pamer kosakata najis, Anda MENODAI AGAMA ANDA sendiri! Ngaku beragama, kelakuan kok kayak PREMAN?

2. Ingat, mulut Anda juga DIPAKAI BERDOA! Hormati Tuhan Anda dengan menjaga kesopanan mulut! NAJIS kalo mulut yg hobi mengutuk & menghina juga dipakai doa!

3. Komputer Anda yg dipakai menghujat gay datang dari Mesin Turing buatan seorang HOMOSEKSUAL bernama Alan Turing! Anda jijik dengan gay? Bakar dulu komputer Anda dulu. Pakai kartupos saja kalo mau hujat gay.

4. Jangan sok urusin RANJANG ORANG. Urus ranjang sendiri saja!

Sunday, August 18, 2013

Gay Berani Rayakan Valentine China

Tidak banyak orang dunia tahu, China punya hari Valentine lokal, yakni hari Qixi. Qixi biasanya jatuh pada bulan Agustus, yg diamati berdasarkan penanggalan bulan. Untuk tahun ini, Qixi dirayakan pada 13 Agustus 2013. Qixi adalah momen ekslusif bagi pasangan hetero China untuk menyatakan cinta. Tapi tahun ini, banyak gay China sudah berani ikut berpartisipasi! 
Google pun rayakan hari Qixi
Kantor berita yg dikontrol negara - Xinhua - merilis berita berjudul "Hari Valentin China, Hari GAY Kita." Artikel itu menyatakan bahwa banyak kawula muda gay berani ikut2an merayakan Valentin. Beijing Gay Center berkata bahwa Qixi adalah perayaan cinta, artinya kaum gay juga berhak ikutan. Weibo, versi China semacam Twitter, juga dibanjiri ucapan selamat Qixi untuk kaum gay.

Xinhua juga melaporkan, mulanya banyak orang terbengong2 melihat pasangan sesama jenis berciuman di jalanan. Kalo di Indonesia, mungkin pasangan itu sudah diamuk massa, tapi di China mereka malah ditepuki-tangan. Xinhua juga menambahkan, satu dekade lalu, tidak ada gay China yg berani ikut2an merayakan Qixi.

Secara ilmiah, gay sudah bukan lagi penyakit di China sejak awal 2000an. Tapi pemerintah yg berbasis komunis (yang katanya ateis) tetap mengharamkan homoseks, entah dengan alasan apa. China masih tidak merestui pernikahan gay meski sejarah negara itu penuh dengan kaisar dan dewa homoseksual.


APA ITU QIXI?
*****************
Kalo di barat, hari Valentin adalah perayaan Santo Valentinus yg dihukum mati kerajaan Roma karena berani memeluk agama sesat (Kristen). Entah kenapa, Valentin kini malah dirayakan dengan kasih sayang. Di China, asal mula Valentin lokal - Qixi punya cerita tragis romantis tersendiri.
Niulang membawa kedua anaknya bertemu Zhinu di surga
Mitologi China menyebut kisah mengharukan antara Zhinu (Gadis Penenun) dan Niulang (Penggembala Kerbau). Zhinu adalah putri ketujuh dari Ibu Suri Langit (ibunda Kaisar Giok) yg kabur dari surga karena bosan dengan pekerjaan hariannya: menenun awan. Zhinu nekad turun ke bumi dan di sana dia bertemu dengan Niulang. Cinta terlarang antara dewi dan manusia pun bersemi yg berujung pada pernikahan.

Ibu Suri Langit belakangan mengetahui keberadaan Zhinu dan langsung naik pitam mengetahui pernikahan "haram" putrinya itu. Tanpa belas kasihan, Zhinu diseret pulang ke surga. Niulang sangat sedih karena istrinya meninggalkannya. Mendadak, kerbau kesayangan Niulang bisa berkata seperti manusia. Sang kerbau meminta Niulang membunuhnya. Dengan berlinang air mata, Niulang menguatkan diri untuk membantai sang kerbau hingga mati. Lalu mengenakan kulitnya agar bisa terbang ke surga, seraya memboyong dua anaknya hasil buah kasih dengan Zhinu.

Ibu Suri Langit ngamuk melihat suami Zhinu berani masuk ke surga. Dengan tusuk kondenya, Ibu Suri membuat garis yg secara ajaib berubah menjadi sungai lebar. Sungai itu memisahkan Niulang dan Zhinu. Zhinu harus menenun awan di seberang sementara Niulang merawat kedua anak mereka di sisi lain. Bisa saling memandang tapi tak bisa menyentuh. Sungguh tragis...


Sekumpulan burung magpie menaruh kasihan pada kedua pasangan itu. Mereka lalu berkumpul dan membentuk jembatan. Niulang dan Zhinu pun bisa saling bertemu dan berpelukkan untuk melepas rindu. Sayangnya, jembatan itu hanya terbentuk setahun sekali yg kini selalu diperingati sebagai hari Qixi: hari di mana Niulang bisa memeluk Zhinu.


SISI ILMIAH QIXI
********************
Secara mengejutkan, Qixi bukan sekedar mitologi karangan. Qixi diinspirasi dari kejadian di luar angkasa, tepatnya antara bintang Vega (diperankan Zhinu) dan Altair (diperankan Niulang). Kedua bintang itu memang dipisah "sungai": aliran bintang-bintang Bima Sakti. Altair diapit oleh dua bintang kecil: Aquilae Beta dan Aquilae Gamma (diperankan anak2 Niulang & Zhinu).
Vega dan Altair dipisah awan nebula Bima Sakti
Anehnya, Vega dan Altair berotasi dengan sangat cepat sehingga kedua bintang itu berbentuk oval! Keduanya terletak di dalam galaksi Bima Sakti yg penuh dengan awan nebula. Dari bumi, seolah-olah nampak kedua bintang dipisah garisan nebula. Dan karena semua benda langit berevolusi, awan nebula akan bergeser dan seolah2 menjembatani kedua bintang. Fakta astronomi itulah yg menginspirasi para nenek moyang bangsa China untuk menulis kisah "religi" Niulang dan Zhinu.


ALTAIR & VEGA
******************
Kedua bintang yg mewakili Niulang dan Zhinu bukan hak milik orang China. Ternyata banyak bangsa di dunia punya kisah mereka sendiri tentang kedua bintang unik itu.
* Nama Vega dan Altair ternyata diambil dari bahasa ARAB! Orang Arab kuno menyebut Vega sebagai Al Nesr al Waki (Elang Jatuh) dan Altair sebagai Al Nesr al Tair (Elang Terbang). Representasi kedua bintang sebagai burung juga diamini para astronomer barat kuno.

* Orang Polynesia menyebut Vega sebagai Bintang Tahun karena dipakai sebagai patokan Tahun Baru mereka, dan hari mereka bercocok tanam.

* Jepang punya cerita contekan Niulang dan Zhinu yg persis sama! Bedanya, tokoh2 dalam mitologi Jepang sudah di-Jepang-kan, mirip kasus orang Roma merampas mitologi Yunani. Di Jepang, Zhinu disebut Orihime sedangkan Niulang adalah Hikoboshi.

* Suku Koori asal Victoria, Australia, mengenal Altair sebagai Bunjil (Elang) dan Aquilae Beta dan Gamma sebagai dua istrinya (Angsa Hitam).

No comments:

Post a Comment

Psikiater vs Psikolog

Kaum pendukung "gay harus sembuh" getol berkutat dng istilah, seolah dng mengkoreksi itu, mereka bisa menjustifikasi gay itu dosa/penyakit dan aku "salah". Faktanya, psikiater dan psikolog sama-sama menyatakan gay itu normal & sama2 urusin JIWA! Jadi, tak peduli yg mana, fakta gay itu normal tak bisa diubah hanya dng membetulkan syntax!!!

Labels

Afghanistan (1) Afrika (10) agama (11) alan turing (1) alien (1) Amerika Latin (1) Amerika Serikat (40) androginy (1) aneh (124) apple (1) arkeologi (2) aseksual (1) australia (6) bencana alam (1) berita (43) berita duka (5) bestial (1) big brother (5) biseksual (24) breaking news (10) broadway (2) buku (17) busana (1) celeb (130) chicken soup for gay (9) China (20) denmark (2) dll (1) facebook (1) fakta gay (52) fashion (1) fauna gay (4) fetish seks (2) fifty shades (9) filipina (1) film (33) film gay (26) game (4) gay (3) gay-in-denial (10) gay4pay (1) hetero (18) heteroseksual (26) HIV/AIDS (10) homofobia (44) hukum (13) humor (3) iklan (3) ilmiah (39) India (3) indonesia (16) Inggris (31) iran (5) Jepang (6) john travolta (4) kartun (3) katy perry (13) kesehatan (4) kiamat (24) kisah inspirasional gay (4) komik (11) kriminal (30) lady gaga (19) lagu gay (3) laporan khusus (1) lesbian (23) luka magnotta (21) Malaysia (6) mesir (2) militer (1) mitologi (7) musik (81) necrofil (3) novel (5) opini (4) pedofil (4) pedofilia (2) penis (1) perancis (3) pertobatan (1) politik (48) pornografi (17) rusia (9) sains (4) sastra (1) sejarah (45) seksi (21) singapura (3) sport (20) supernatural (1) surat pembaca (1) syria (3) titanic (8) tokoh gay (105) tolol pangkat sejuta (8) transgender (40) trivia (1) turki (1) tv (60) vietnam (2) wanita (4) westboro (2) yahudi (2) youtube (2)